Borong Medali



BREBES – SD Muhammadiyah Ketanggungan Brebes, memborong medali pada Olimpiade Internasional Alquran dan Teknologi, di Universitas Prof Dr Hamka, Jakarta, 27-28 Mei lalu. Sebanyak 10 siswa meraih medali emas dan perak. Kepala sekolah itu, Naneh Dhahneh juga menyabet medali emas sebagai kepala sekolah cemerlang.

Selain siswa, kontingen terdiri atas Kepala Sekolah Naneh Dhahneh dan tiga guru pendamping, yakni Imam Sapiíi, Siti Julaikha, dan Lia Malinda. ’’Hal yang menarik adalah kami bertemu dengan saudarasaudara yang jauh dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara, seperti Brunei Darussalam dan Malaysia.

Selama ini kami hanya bisa berhubungan melalui media sosial. Tetapi di sana kami bisa bertemu langsung,’’kata Naneh, kemarin. Dalam kesempatan itu, pihaknya berbagi pengalaman tentang dunia pendidikan yang penuh warna.

’’Semangat yang selalu terbarukan, kami mendapatkan bimbingan dari Imam Robandi dan asuhan dari Presiden Jaring Penggerak Sekolah dan Madrasah (JPSM) Timbul Atmawijaya, yang senantiasa melahirkan kreasi dan inovasi baru demi kejayaan umat,’’tambahnya.

Dikatakan, olimpiade tersebut memberikan pemahaman kepada peserta, bahwa dengan agama menjadi terarah, dengan seni menjadi indah, dan dengan ilmu menjadi mudah.

’’Perpaduan yang harmoni, gema Alquran membahana, seni islami menghiasi acara, beradu kreativitas ilmu pengetahuan dalam olimpiade,’’ ujarnya. Menurut Naneh, hal yang paling membanggakan adalah ketika siswa bisa menampilkan yang terbaik berkat usaha dan kerja keras para siswa dan guru.

Sumber : www.suaramerdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.